Kenapa Harus Pakai ASUS ROG ? #WEAREROG

Asus ROG STRIX GL502 #WEAREROG #ASUSROGID #ROG

 

Pembuka

Assalamualaikum, ada pepatah mengatakan bahwa jika kita tak kenal, maka tak sayang jadi pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri. Perkenalkan nama saya Ryfan Aditya Indra, akrab disapa Ryfan, saya seorang mahasiswa semester 7 (akan mulai skripsi) disalah satu universitas swasta unggulan di jakarta selatan dengan program studi Teknik Informatika. Dikala saya sebagai mahasiswa sayapun adalah Asisten Laboratorium Komputer Pusat di universitas tersebut.

Pada postingan ini saya mengikuti Blog Competition, yang diadakan oleh Brand Ambassador ASUS ROG yakni Chandra Timothy Liow atau biasa dikenal dengan ChandraLiow melalui Channel YouTubenya Tim2One – ChandraLiow.

 

Apa itu ASUS ROG (Republic of Gamers) ?

ASUS ROG (Republic of Gamers)

Asus ROG merupakan suatu brand bagian dari ASUS dimana ASUS ROG ini bertujuan untuk menempatkan penenakan yang lebih besar terhadap PC Gaming. Sekilas sejarah, ASUS ROG ini didirikan pada tahun 2006 dimana ASUS ROG ini memiliki tujuan utama yakni memberikan perangat keras yang paling hardcore dan pastinya inovatif untuk gamer-gamer yang berdedikasi.

ASUS ROG banyak diminati oleh Gamers Indonesia, namun disisi lain dikampus saya pun juga ada yang menggunakan ASUS ROG untuk meluangkan waktu bermain game dikala waktu senjang, editing video bahkan mengkoding pun menggunakan ASUS ROG.

 

Jenis ASUS ROG

Jenis-jenis ASUS ROG

ASUS ROG memiliki 3 jenis series yakni GL Series (STRIX), G Series dan GX Series. Apa perbedaan dari masing-masing series?

  1. GL Series (Strix) ini merupakan series yang paling banyak diminati dikarenakan ASUS ROG ini yang paling terjangkau. Mengapa demikian? karena teman-teman saya dikampus yang saya lihat rata-rata menggunakan GL Series dan intinya terjangkau untuk kalangan mahasiswa juga 😀 . Contoh dari GL Series (Strix) yang baru-baru ini dirilis yakni ASUS ROG GL502VM seperti yang ada pada gambar dipaling atas artikel ini.
  2. G Series, series ini merupakan series kelas menengah yang memiliki desain unik yang terinspirasi dari ironman. Series ini terdapat warna Armor Titanium dibodinya yang membuat series ini menjadi lebih berkesan dan elegan. Salah satu contoh dari G Series ini yakni ASUS ROG G752.
  3. GX Series, ASUS ROG GX Series adalah series yang menurut saya pribadi ini termasuk kelas atas diantara series-series yang ada. Mengapa demikian? karena pada series ini laptop ASUS ROG menggunakan cooling liquid dimana digunakan untuk suhu laptop tetap dingin. Selain itu series ini didesain seperti pesawat tempur, asalannya series ini menggunakan dual grapich card atau VGA yang membuat lebih smooth dan mantapnya lagi laptop GX Series ini dapat di Overclocking.

 

Desain ASUS ROG

Desain ASUS ROG

ASUS ROG memiliki desain berbeda dan inovatif yang dapat menjadi ciri khas dalam brand ini. Perpaduan antara desain laptop dan logo ROG yang terpasang dapat membuat Laptop ASUS ROG ini mudah dikenal dan diingat. Logo ASUS ROG ini juga, membuat kita punya laptop kelas atas (dibaca: premium), jadi makin percaya diri aja punya laptop yang kesannya setara buah digigit itu bahkan bisa dibilang ASUS ROG lebih mantap. Desain dari setiap series yang ada pun berbeda-beda menandakan bahwa ASUS ROG mempunyai desain banyak tetapi tetap satu tujuan yakni Indah ketika dilihat dan nyaman ketika digunakan 😀 .

Contoh ASUS ROG Strix GL502VM dan ASUS ROG ZEPHYRUS memperlihatkan ASUS ROG tak lupa akan inovasi 🙂

 

Performance

Performance ASUS ROG

Banyak pertanyaan yang muncul seperti Bagaimana sih performance dari ASUS ROG ini? Memang bedanya apa dengan laptop yang lain? Sepertinya semua laptop sama aja deh ! Jujur saja saya pun juga sama halnya seperti itu. Tapi inilah yang akan saya coba utarakan setelah menggunakan ASUS ROG milik teman saya.

Oke ini opini saya tentang ASUS ROG  yang saya coba gunakan, Jadi begini ceritanya kebetulan temen saya juga punya ASUS ROG, tapi saya gak tau seriesnya apa dan setelah saya coba cari tau, temen saya ini menggunakan ASUS ROG series GL. Lalu katanya temen saya ini, waktu itu kondisi laptopnya sedang terkena virus dan sedikit lemot lalu teman saya ini meminta bantuan saya untuk menginstall ulang OS ASUS ROGnya. Setelah saya cek laptopnya performancenya masih stabil, karena apa ? Laptop ASUS ROG berjalan dengan prosesor Intel Core i7 dengan generasi terakhir yakni generasi ke-7 sehingga laptop tersebut mampu menyeimbangkan performance yang ada ditambah lagi dengan grafik card NVIDIA, jujur aja kalau menurut saya sih dengan prosesornya intel dan vganya nvidia ini sudah pasangan serasi dalam hardware. Kemudian saya pun berpikir ‘ini laptop lagi terkena virus dan katanya sedikit lemot’ aja masih cepat dan performancenya stabil. Nah ditambah lagi dengan menggunakan teknologi hardware SSD untuk storagenya, jadi saya pun merasa mudah dalam hal memback-up data. SSD merupakan teknologi penyimpanan tebaru dijaman sekarang ini. Dengan menggunakan SSD mulai dari boot loading windows, mengcopy data, dan segala macam yang bersifat ‘menyimpan secara permanen‘ di storage tersebut sangat cepat dibanding HDD dan SSD lah jawabannya untuk semua yang ingin cepat.

Lalu apa kesimpulan dari yang saya rasakan ketika menggunakan ASUS ROG?

  1. Bootloader cepat, gak pake lama nyalain laptop karena pake SSD.
  2. Dalam memback-up data tidak memerlukan waktu yang lama.
  3. Performance sangat bagus dan stabil menggunakan Intel Core i7 Generasi Terbaru.
  4. Grafik card yang mendukung untuk game-game sekarang ini.
  5. Ada harga Ada Kualitas yang terjamin.

 

Inovasi

Inovasi ASUS ROG

Membicarakan inovasi, ya pasti semua ingin tampil dengan inovasi-inovasi yang mereka buat untuk memberikan sesuatu yang baru dan pastinya berbeda dari yang lain. ASUS ROG merupakan brand bagian dari ASUS yang memiliki inovasi-inovasi baru dan terbaik.

Inovasi yang dimiliki ASUS ROG adalah melihat dari segi kenyamanan para ‘Gamers‘ untuk memberikan hal yang terbaik dan terdepan pastinya. Contoh baru-baru ini ASUS ROG mengeluarkan ASUS ROG ZEPHYRUS dengan spek prosesor menggunakan Intel Core i7 7700HQ, VGA NVIDIA GTX-1080 Max-Q Design, RAM yang sebesar 24 GB dan SSD 512 GB yang hanya dengan ketebalan laptop hanya 1,7 CM dan beratnya cuma 2,2 Kg. ASUS ROG GX800 yang memiliki 2 VGA NVIDIA GTX 1080 sekaligus dan bisa di overclocking layaknya sebuah PC Desktop serta ditambah Watercooling yang dapat membuat laptop tersebut tidak panas dan menjaga suhu tetap normal. Kemudian dan inilah ASUS ROG yang pertama memberikan inovasi terbaru untuk pertama kalinya.

 

Keyboard

Keyboard ASUS ROG

Sudah dikatakan sebelumnya ASUS ROG ini memiliki Inovasi yang berbeda dari yang lain, salah satu contohnya lagi yakni Keyboard. Semua ASUS ROG telah dilengkapi lampu keyboard (backlight keyboard) yang dapat membuat laptop ini semakin keren dan gahar dilihatnya. ASUS ROG ada 3 jenis backlight dengan yang pertama dengan backlight warna merah, jadi keyboard tersebut memiliki lampu keyboard dengan warna merah disetiap sisi panel keyboardnya. yang kedua dengan backlight RGB, apa itu RGB? RGB singkatan dari Red Green Blue, jadi keyboard ASUS ROG memiliki lampu warna-warni sehingga memanjakan mata ketika mengetik. dan yang terakhir Keyboard ASUS ROG menggunakan style mechanic yang terlihat lebih elegant. Keyboard ASUS ROG yang menggunakan style mechanic ada di ASUS ROG GX800.

 

Layar

Layar ASUS ROG

Membicarakan  soal layar termasuk hal yang penting, kenapa? inilah salah satu komponen yang sering atau bahkan kita lihat terus-menerus ketika menggunakan laptop. Jadi apasih yang harus kita perhatikan dalam layar laptop ? Ya misal kedalam warna sampai berapa, mampukah memutar video hd atau bahkan 4K, sejernih dan sedetail apa dari suatu objek?. Nah untuk kali ini ASUS ROG cukup serius dalam hal layar, ASUS ROG sudah menggunakan teknologi TN Panel dan IPS Panel yang memiliki berjuta-juta kedalaman warna, mampu menggunakan resolusi 4K dan pastinya jernih dan detail dalam melihat suatu objek. Lalu apalagi inovasi yang diberikan ASUS ROG? ya ASUS ROG sudah menggunakan Teknologi G-Sync yang membuat layar semakin jernih, detail dan lancar.

 

Daya Tahan & Garansi

Daya Tahan & Garansi ASUS ROG

Daya tahan ASUS ROG yang pastinya sudah diuji kelayakannya sebelum masuk pasar elektronik dan digunakan oleh konsumen, Uji kelayakan ASUS ROG mulai dari tes penekanan pada keyboard ketika mengetik, tes getaran dan tes guncangan bahkan tes jatuh serta tes-tes lainnya yang membuat ASUS ROG ini layak digunakan. Untuk menjamin hal tersebut ASUS ROG pun memberikan GARANSI Global selama 2 Tahun Penuh, Garansi ini berlaku untuk semua cabang ASUS CENTER diberbagai belahan dunia ini.

 

Jadi

Kenapa Harus Pakai

ASUS ROG?

Oke, sekarang saya ingin menyimpulkan ‘Kenapa Harus Pakai ASUS ROG ?‘,

ASUS ROG ini telah menawarkan Inovasi-inovasi terbaru yang berbeda dari vendor-vendor yang lain, Ada Harga, Ada Kualitas. Spesifikasi yang diberikan ASUS ROG tidak main-main alias ASUS ROG serius dalam mengembangkan inovasi yang terbaik dan berkualitas. Menurut saya pribadipun ASUS ROG ini cocok untuk kalian bermain game, kerja IT dalam pembuatan mengkoding program (saya contohnya) dan pastinya design ataupun editing video dalam hal render-merender lebih nyaman dan cepat.

 

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG